Hape Esia Online diluncurkan

Tanggal 16 Desember 2009 merupakan hari bersejarah kembali bagi PT. Bakrie Telecom dalam hal peluncuran produk terbaru Hape murah untuk masyarakat Indonesia.

Betapa tidak, saat ini dimasyarakat sedang heboh-heboh nya ingin menikamati hape dengan berbasis keypad QWERTY dan bisa Online. Namun harga yang beredar dipasaran masih belum terjangkau.

Kehadiran Hape Esia Online mengobati mimpi masyarakat Indonesia untuk memiliki hape berbasis keypad QWERTY dan bisa Online. Hape Esia Online di bandrol dengan harga Rp. 699 ribu. Berbagai fasilitas dapat dinikmati dalam hape Esia ini, diantaranya adalah facebook, yahoo messenger, google talk, layanan email, windows live messenger dan yang lebih gila lagi disertakan Esia Messenger. Sebuah software yang disiapkan untuk pengunaan Hape Esia Online untuk bisa saling mengirim kabar dan foto dengan mudah. Tidak hanya itu, bonus talk time Rp. 50 ribu dan gratis 1 (satu) bulan untuk facebook, internet dan juga Downloud musik

Pada peluncuran pertama tanggal 16 Desember 2009, masyarakat yang berminat lebih dimajakan lagi. Diberikan discount Rp. 50 ribu. Cukup dengan harga Rp. 649.000,-. Melihat harga dan bonus yang ditawarkan, pastinya akan membuat animo masyarakat berminat ingin memiliki hape Esia Online. Untuk itu diperlakukan Indent untuk pemesanan hari ini. Cukup dengan membayar Rp. 100 ribu, masyarakat bisa booking untuk hape Esia Online. Dan membayar sisanya untuk mengambil barang yang yang dipesan.

Belajar dari peluncuran hape Esia Gayaku (Nexian) di EX Plaza pada Rabu, 25 Nopember 2009, promosi Esia yaitu ponsel murah seharga 99 ribu rupiah di Mal EX, Jakarta. Harga ponsel ini sebenarnya 299 ribu rupiah, tetapi untuk promo hari ini saja, dijual 99 ribu rupiah. Pembelian ponsel merk Nexian yang dibundel dengan kartu Esia di EX Plaza, Jakarta, berlangsung ricuh. Keributan terjadi karena calon pembeli yang sudah mengantre lama, tidak sabar menunggu untuk dilayani sehingga terjadi kejar mengejar dengan penjual.

Untuk itu peluncuran hape Esia Online kali ini team panitya telah benar-benar siap untuk mengantisipasi apabila peminat benar-benar terjadi booming. Pagar antrian disiapkan agar para pengantri untuk tidak saling berebutan. Dan juga panitya membuat aturan yang semuanya untuk kebaikan bersama. Diantaranya adalah :
1. Mengisi Form yang dibagikan
2. Membawa foto copy ktp (karena hanya dilayani 1 ktp untuk 1 hape)
3. Menyiapakan uang Rp. 100 ribu sebagai uang muka

Pembukaan dilakukan secara bergantian oleh Erik Meijer, Ridzki Kramadibrata, Irfandi Firmansyah dengan cara menekan tombol secara simbolis. Pada bagian lain Ridzki Kramadibrata menjelasakan pada wartawan dan masyarakat yang hadir tentang isi dan kelebihan Hape Esia Online. Antusias yang hadir pada penjelasan yang disampaikan cukup memikat para yang hadir. Betapa tidak.. Paparan tarif Rp. 3.000,- / minggu untuk setiap pengunaan fitur facebook, Yahoo Messenger, Google Talk, windows Live Messenger cukup menarik saat ini dibandingkan dengan layanan dari operator lain. Layanan email di patok dengan harga Rp. 5000 / minggu.

Antusias wartawan pada sesi tanya jawab dengan trio Erik Meijer, Ridzki Kramadibrata, Irfandi Firmansyah cukup kritis tentang produk yang di luncurkan hari ini. Hal yang paling penting pada pertanyaan untuk orang yang mempunyai aktifitas yang sering berpergian (mobile) terkait dengan program Esia Gogo, apakah saat online pada Hape Esia online ini harus di Gogo?. Erik Meijer menjelaskan, karena license Esia adalah FWP, dengan sendirinya untuk penggunaan voice dan sms pada hape esia online ini tetap harus gogo. Tapi untuk data karena Btel sudah kerjasama dengan ISP secara nasional. Maka tidak perlu gogo.

Masalah stock hape esia online yang akan di luncurkan kemasyarakat berapa yang akan diluncurkan?. Disampaikan oleh Erik Meijer untuk sementara Bakrie Telecom akan meluncurkan secara terbatas. Yaitu hanya sekitar 100.000 unit.

Jadi tunggu apalagi, melihat fasilitas yang ditawarkan cukup menarik. Buat para pengguna handphone yang sudah ketergantungan pada data dan tidak ingin ketinggalan dengan komunitas Facebook, suka browsing, Yahoo Messenger dll.. hape Esia Online pasti pilihan terbaik saat ini. Dengan harga dibawah Rp. 1 juta anda sudah bisa menikmati layanan yang selama ini dianggap mahal dan hanya orang-orang tertentu saja.

Tapi sebentar dulu, kalau memang benar-benar booming… bagaimana kesiapan Network btel ya.. jangan sampai pelanggan sedang Ym atau EM (Esia Messenger) tiba-tiba sulit untuk koneksi.. Waduhhhh… Semoga tidak ya… atau menjadi perhatian kita bersama…

Leave a comment